WANITA SHOLEHAH Mutiara Muslimah Sejati

Posted by Gochun surya Rumah Impianku on 09:36 PM, 04-Aug-11

Under: Renungan

Post by Rumah Impianku. Ditulis oleh: MENATA AKHLAQ Menuju Ridhadan Cinta-NYA

Bismillaahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat, saudaraku fillah... Allah berfirman

"Katakanlah kepada wanita yangberiman, " Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa)tampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya.....(lihat selengkapnya di QS. An-Nur ayat 31)

.

Rasulullah bersabda " Sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah. Dan perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat adalah shalat 5 waktu dan ketaatannya terhadap suami" ( HR. Ibnu Hibban dari Abu Hurairah).

Duhai saudaraku, apakah ciri-ciri wanita sholehah itu?

-Meyakini bahwa Allah sebagai Rabb-Nya dan Nabi Muhammad sebagai nabinya, Islam sebagai agamanya yang haq, Al-Qur'an dan As Sunnah sebagai pedoman hidupnya.

-Mampu menjaga pandangan dari pria yang bukan muhrimnya.

-Menutup aurat

-Senantiasa menjaga tutur kata agar bermakna hanya untuk kebaikan.

-Murah senyum Senyum dalam arti yang proporsional. Tidak setiap laki-laki yang dijumpai diberi senyum manis, tetapi senyum yang bernilai ibadah yangtidak menimbulkan fitnah.

-Pintar dalam bergaul Pandai memilih teman yang membawa kebaikan.

-Dia menyadari bahwa melalui pergaulan yang baik ilmu akan bertambah dan wawasan semakin luas. Ia selalu mengambil hikmah dari setiap orang yang dia temui. Pendek kata hubungan kemanusiaan dan taqarrub kepada Allah dilakukan sebaik mungkin.

-Saat mendapat kekurangan dalam diri dia sikapi dengan belajar memperbaiki diri. Dia sadar akan kelebihan dan kekurangannya yang membuatnya tetap bersyukur dan tidak kufur nikmat.

-Semangat menuntut ilmu, mengamalkan ilmu dan mengajarkan ilmu kepada yang lain hanya mengharap ridho Allah.

-Apabila ia seorang anak akan patuh kepada orang tuanya selama dalam kebaikan.

Apabila ia seorang istri ia akan taat pada suami (selama dalam kebaikan), mengajak kepada kebaikan, mampu membahagiakan suami, tidak berbicara keras dan kasar di hadapan suami.

-Apabila ia seorang ibu akan mendidik anaknya untuk taat pada Allah dan Rasul, mengajarkan tentang aqidah yang benar dan menanamkan akhlakul karimah pd anak.

-Bersabar atas ujian dan persoalan hidup. Karena baginya ujian adalah tarbiyah untuk membentuk pribadi yang tangguh.

-Pada intinya wanita sholehah itu adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintai Allah dan Rasul-Nya danmenjauhi segala larangan-Nya.

-Wanita sholehah adalah muslimah sejati ibarat mutiara yang terjaga, ia senantiasa menjaga dirinya dengan berhias akhlak mulia, istiqamah di atas syariat-Nya, berpegang teguh dengan sunnah nabi-Nya serta tumbuh dilingkungan yang terjaga.

Sahabat, saudaraku fillah... Untukmenjadi wanita sholehah tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan, semua butuh waktu, proses dan kesungguhan menempa diri. Pola asuh orang tua, pendidikan, keteladanan dan lingkungan amatlah berpengaruh.Banyak wanita sukses dalam karir namun tidak semua bisa sholehah. Karena sholehah dan tidaknya seseorang tergantung dari ketaatan pada aturan Allah dan Rasul-Nya. Dan ini berlaku universal tidak hanya bagi yang sudah bergelar istri namun berlaku pula bagi kita yang belum menikah.

Jika wanita muda mampu menjaga diri dan memelihara akhlaknya maka iman kaum laki-laki akan semakin kuat. Cahaya kesholehan wanita mukminah akan menjadi penyejuk dan peneguh hati orang yang beriman. Kita sering mendengar bahwa di belakang seorang pemimpin yang sukses ada seorang wanita yang sangat hebat. Namun tidak sedikit pemimpin yang tergelincir karena tergoda oleh wanita yang tidak baik.

Jika wanita sholehah ada di belakang para pria di dunia ini, bisa di bayangkan berapa kesuksesan yang bisa diraih. Wanita juga diibaratkan tiang negara. Bila wanita baik maka negara akan baik dan kuat. Namun sebaliknya bila akhlak wanita rusak maka negara akan rapuh. Jadi, menjadi wanita sholehah adalah sebuah keharusan dan ini semoga menjadi tekad kita bersama.

Semoga artikel ini bisa menjadi cermin bagi para wanita muslimah dan bisa menjadi pegangan bagi laki-laki muslimin dalam mencari pendamping seorang wanita sholehah.

semua untuk umat dan syiar Islam.

Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum.

Gabung yuk di page ini : Menata Akhlaq Menuju Ridha dan Cinta-NYA

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

35 responses to "WANITA SHOLEHAH Mutiara Muslimah Sejati"

Asep Saepudin on 09:44 PM, 04-Aug-11

assalamu alaikum saudaraku...

tumben sob 2x posting,bagus artikelnya nich bwt renungan saya,mo langsung diliatin ma istri saya bwt pedoman hidup secara islami sob...

daftar nya gmn sob ke situs nya?

Gochun surya | Rumah Impianku on 09:50 PM, 04-Aug-11

Waalaikumsalam saudaraku, sebenernya itu tagging dari temen fb ane, dia minta ditag ke tmn2 ane difb, tanggung skalian aja ane post biar bkn temen fb aja yg tau tp smua tmn 2 muslim, ente klik link tautannya aja sob, lgnsung ke fbnxa. Met makan saur n Makasi atas kehadiranoya

Asep Saepudin on 09:51 PM, 04-Aug-11

hehehe...kirain situs,tau nya facebook...

saya g punya akun fesbuk sob,jd g bs add nich...

Gochun surya | Rumah Impianku on 10:08 PM, 04-Aug-11

Iya kang satu grup difb yg dibuat oleh santriwati ponpes Hidayatullah balikpapan kang, yauda nti ane sering2 share tag dari mereka..

Ibenk Msv on 10:47 PM, 04-Aug-11

Makasih sob, mudah2an ane dpt wanita shalehah amien...

Pythea Clara on 11:29 PM, 04-Aug-11

wahh mantepp tuhh, mt pg z y biggrin

♥ AkiryO ♥ on 11:57 PM, 04-Aug-11

smile wanita solehah mjd kunci kesuksesan suami

Gochun surya | Rumah Impianku on 01:13 AM, 05-Aug-11

Ibenk Msv :
Amin, smoga doanya dikabulkan oleh Allah swt, sobatku. Makasi dah mampir. Met menjalankan ibadah puasa.

Gochun surya | Rumah Impianku on 01:17 AM, 05-Aug-11

Pythea Clara :
makasi senyumnya sista phyt. Smoga phyt menjadi wanita sholehah yg berkilau spt mutiara. Amin

Gochun surya | Rumah Impianku on 01:20 AM, 05-Aug-11

♥ AkiryO ♥ :
bener banget sobatku, wanita sholehah kunci kesuksesan dunia dan akhirat. Makasi sobatku dah mampir. Sukses slalu

Tauriza on 02:07 AM, 05-Aug-11

wah gmana nie gan, dah dapat wanita sh0lehah bl0m nie?
Met berpuasa

Jongos on 02:18 AM, 05-Aug-11

Nyemak flend!

™Orang Gila {hidroxida} on 05:14 AM, 05-Aug-11

subhanallah artikel yang harus wajib kudu di baca anak istri dan semuaach muaaachnya di um ijin share ka fb n catat plus telat hehehe tengkiw

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:44 AM, 05-Aug-11

Tauriza : alhamdulillah ane uda dapet seorang istri, tp kecil-kecil mrgreen , ente gmn sob?

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:46 AM, 05-Aug-11

jongos > slakan disimak sob. Makasi dah mampir. met puasa

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:49 AM, 05-Aug-11

™Orang Gila {hidroxida} : silakan dishare sobat hidro, met puasa n makasi dah mampir

Eko_purwoko on 11:13 AM, 05-Aug-11

bener sob, ane lagi nyari yang kayak gitu tapi sulit banget.
ada yang bilang "cewek yang baik itu untuk cowok yang baik juga", mungkin aku harus jadi orang baik juga kali ya....

Tomkian on 03:57 AM, 06-Aug-11

Assalamualaikum saudaraku,

Ijin kopi ya sekalian tag juga ah biar makin banyak perempuan yg solehah.

Trus sedikit menambahkan, wanita yg solehah itu adalah wanita yg mau berbagi kebahagiaan terhadap wanita lain. Hik hik biggrin

kangjack on 04:59 AM, 06-Aug-11

Penuh hikmah n berkesan. Met siang sob.

kangjack on 04:59 AM, 06-Aug-11

Kangjack ikut kontes SEO lagi sob,
mohon dukungan komentarnya di http://goo.gl/kXpHr
terima kasih sebelumnya.

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel on 05:07 AM, 06-Aug-11

Kunjungan balik Persahabatn siang boss.mantaap artikelnya

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:45 AM, 06-Aug-11

Eko_purwoko :
sabar ya sob, Allah maha adil, pasti dikasih wanita sholehah juga. Amin. Makasih sob dah mampir..

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:50 AM, 06-Aug-11

Tomkian : waalaykumsalam saudaraku, silakan di kopi n tag sob, smoga bs bermanpaat bwt smuanya, makasi juga atas tambahannya..smoga slalu sehat wal'afiat. Amin

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:54 AM, 06-Aug-11

kangjack : oke kangjack ane langsung ketekape pasti dukung deh, smoga sukses slalu kang. amin. Makasi dah mampir

Gochun surya | Rumah Impianku on 08:56 AM, 06-Aug-11

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel : makasi sob atas kunjungannya, sukses slalu

Rizkycandra on 10:56 AM, 06-Aug-11

selamat sore ndan biggrin..

Yuk ke Rumah ane
Kalo berkenan follow my blog yah...
arrow www.rizkycandra.mywapblog.com/

Gochun surya | Rumah Impianku on 11:12 AM, 06-Aug-11

met sore jg sob ricky. Thanx dah nyempet mampir..nti ane kunjung balik sob

ArbesDj on 01:24 PM, 06-Aug-11

malam kang,sejuk baca postingannya kang,semoga aja bisa dapat yang sholehah..smilesmile

Gochun surya | Rumah Impianku on 03:37 PM, 06-Aug-11

met mlm juga kang rizal, smoga bisa dapet wanita sholehah jg. Amin. Makasi kang dah mampir

Chiem Fx on 11:31 PM, 06-Aug-11

nice info sob... thanks udah dishare biggrin

Erna Fitriani on 09:18 AM, 07-Aug-11

walahh...
Banyak bgt ciri2nya..
Hmm..
Nha termasuk ga ya?.
Heuheu..
Ngarep.com..

Tq info'y gan.. Semoga bisa jd cerminan buat nha..

kangjack on 12:22 PM, 07-Aug-11

Mari berbuka sob. Met malem n nyimak dulu. Makasih.

Gochun surya | Rumah Impianku on 12:37 PM, 07-Aug-11

Chiem Fx : makasi sob, smoga bisa buat cerminan sobat chiem mencari istri yg sholehah

Erna Fitriani :
insyaAllah nha termasuk wanita shalehah jg. Amin

kangjack: met buka juga kang, smoga puasanya dilimpahkan pahala. Amin

sinyobain ® on 10:56 AM, 09-Aug-11

Helow bos,kunjungan silahturahim smbil bwain kolak,wah wanita solehah?msh ad gk ea jaman skrg??

Gochun surya | Rumah Impianku on 12:38 PM, 09-Aug-11

makasih sob, dan mampir silaturrahim, smoga slalu terjalin silaturrahim kita. Amin

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images